Instagram: Ubermoon

Thursday, May 3, 2012

Single Goer di Jogja..

Kalau traveling ke luar negeri, being single-goer (i think) is easy. Walaupun saya belum pernah ya, tapi dormitory atau dorm (atau asrama) memang menjamur dan murah, jadi santai. Nah, kalau dalam negeri, Bali mungkin sudah seperti itu. Walaupun belum pernah dengar ada dormitory di Bali, tapi being single-goer kayaknya ga riweuh. Tinggal bareng dengan teman lawan jenis pun dianggap casual dan tidak perlu dicurigai. Selama ini, saya kira, Jogja juga seperti itu. (Hehehe). *peace*

Kalau di Jogja, saya memang selalu tinggal di rumah eyang. Rumah eyang berhuruf kecil ya, karena kalau berhuruf besar berarti di homestay Rumah Eyang, tapi saya engga, ini rumah eyang saya sendiri kok. *rauwisuwis* :)))

Nah kemarin saya mau book untuk perjalanan ke Bromo kan. Karena saya sendirian, saya ternyata harus bayar tambahan 80.000 untuk sendirian di kamar di penginapan di Bromo. And there goes this conversation:

Saya: Saya digabung sama orang lain gapapa kok, Bu.
Ibu Travel: *melongo sebentar* Oooo, ya biasanya tetep bayar di depan dulu mbak.
Saya: Iya gapapa saya bayar dulu, tapi kalau nanti digabung juga gapapa kok.
Ibu Travel: *melongo lagi* Lha kalau yang bareng nanti laki-laki gimana?
Saya: Ya gapapa. *muka datar karena emang bagi saya biasa aja*

Eeeeeh, Mas Rio yang nemenin saya ketawa ngakak lhooooo. Sang ibu pun kayak melongo kaget gitu. Nah saya juga jadi kaget dah. Kenapaaaaahhh?? Kenapah pada ngeliat begituuuu??? Hiks..

Ternyata Jogja masih belum bisa nerima ya lalaki dan perempuan sekamar bareng?? Hiks..Athuuuu athuuu athuuu dadhiii mayuuuuu..-____-"

Tenapaaaah??? Tenapaaah???? Kan kalau boleh ada yang barengan, saya bisa ngehemat delapan puluh reboooooo!!! *penting!!* :))))



Senyum dulu ah.. :)


PS: Banyak yang salah sangka dengan post ini. Saya tidak hapus karena memang momen dalam post ini benar terjadi, yang perlu diketahui, saya bukannya ga mau bayar tambahan dan bukannya saya memilih untuk sekamar bareng demi uang 80.000 kembali, tapi mungkin bagi yang ingat beberapa post lalu, saya takut tinggal di kamar hotel sendirian. Sesederhana itu aja si. Hehehe. Santai aja yaaaa.. :)

No comments:

Post a Comment