Instagram: Ubermoon

Wednesday, July 4, 2012

Makanan Enak dan Enak Banget di Semarang..

Ada beberapa orang yang kategori makanan yang dimakannya enak dan enak banget. Nah saya sebenarnya bukan tipe yang itu, tapi kemarin di Semarang?? Alamakjan ini lidah dimanjakaaaaan!! *goyang lidah*

Saya masih ingat pertanyaan pertama saya ke Mas Eca adalah "Mas, list makanan enak di Semarang yaaaaa..". Dobleh banget deh, orang mah nanya tempat wisata yang patut dikunjungi dulu, ini kok ya malah makanan. Hahaha. Akhirnya Mas Eca ngasi list ini:

Semarang

Nasi Ayam - Simpang Lima, depan Horison agak ke kiri (10-10.30malam)

Pecel Mbok Sador - Simpang Lima, sbrg Ace Hardware

Tahu Petis Prasojo - Simpang Lima

Tahu Pong - Jl Gajah Mada

Kucingan Pak Gik - Jl Gajah Mada (buka jam 11 malam)

Bakmi Jowo - Dekat SMA 5, Jl Pemuda

Toko Oen - Jl Pemuda dpn Pasaraya Sri Ratu (sticklidah+poffertjes)

Pisang Plenet - Dpn CIMB Niaga Jl Pemuda/Semawis

Lumpia Mbak Lin - Jl Pemuda dpn Pasaraya Sri Ratu

Bakmi Jowo Pak Bagong - Daerah Pecinan arah Hotel Quest

Sate Babi - Semawis (cm malam, JumatSabtuMinggu)

Sate Kambing 29 - Dpn Gereja Blenduk

Soto Bangkong - Perempatan Bangkong

Sate Sapi Suruh - Jl Sriwijaya

Mi Kopyok - Jl Tanjung

Sop Kepala Kakap Pak Oeban - Jl Pamularsih

Swikee - Jl Purwosari Raya

Tahu Gimbal - Taman KB

Gudeg Mbak Tum - Peterongan

Lumpia - Gang Lombok

Es Puter Cong Lik - Depan RS Telogorejo

Nasi Gandul - Depan RS Telogorejo

Soto Neon - Blkg SMP 3


Bandungan

Tahu+Susu Kedelai - Serasi Bandungan

Nah dari list ini, finally saya memang mencoba beberapa. Beberapa lainnya tidak saya coba sama persis di tempat yang direkomendasikan Mas Eca, tapi rasanya tetep maknyuuusss!! Enyaaaak!! Favorit saya, nasi ayam sama pisang plenet!! Yasalam itu sampe muter lagi demi beli pisang plenet lagi. Hahahaha. *tepokjidatBulan* -- dan sekarang saya pengen lagi.. -____-

Nasi Ayamnya saya makan yang di seberang Paragon persis. Itu enak banget!! Saya makan sampe dua piring. *tepokjidatlagi*. Lumpia saya beli Dyriana di Jl Pandanaran (satu toko sama Bandeng Juwana), sekalian beli oleh2 soalnya. Hehehe. Sate Kambing 29 saya ga makan, eh makan denk, dua bijik. Lumejen, masuk dan tidak muntah. Hehehe. Di Sate Kambing 29 itu saya pesan Sop Olor (olor is isi sumsum..hehehe). Nyam!! Ada yang bilang sayang saya ga coba Mie Cool atau Mie Dingin. Ya pas di Semawis emang ngeliat banyak yang konsumsi itu si, cuma saya ga berani. Tenggorokannya lagi sangat sensitif, kena es atau dingin dikit langsung radang.

Oya, saya juga makan Sate Kelinci lagi (oh forgive me dear mistewebbit). Enak juga tu kayak sate ayam. Hehehe.

All in all. Semarang baru mematahkan pemikiran saya di awal. Ternyata emang ada ya makanan yang kategorinya hanya enak dan enak banget. Hahaha. Semarang guarantees a happy tummy, and whaaaat?? HAPPY TUMMY, HAPPY ME!!! :))))



Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment