Instagram: Ubermoon

Monday, June 10, 2013

Pulang Kampung! GMR - YK - GMR.

Iyap, Lebaran masih jauh memang. Belum pun puasa, sudah mikirin Lebaran aja. :)) Tapi e tapi, jaman sekarang memang banyak yang mikirin Lebarannya duluan. Mikirin mau pakai baju apa, sepatu apa (belum, Moonaddict belum bikin Pre-Order Lebaran kok. :D), dan mikirin tiket pulang kampungnya!!

Kali ini.....
Termasuk saya..
*krik krik krik*
:p

Saya bukan tipe orang yang suka pulang kampung pas Lebaran sebenarnya. Naik mobil trauma (Jakarta Jogja 22jam, Jogja-Jakarta 24jam, HIDIW!!), naik pesawat juga trauma (sama harganya, huahahaha!! Eh masa yaaaaa, pesawat berinisial LA itu sekali jalan ke Jogja pas Lebaran 2.5juta!! *glek pengsan*), naik kapal (well, yeah, kalian pikir aja gimana ke Jogja naik kapal atuh lah..). Akhirnya pilihan (satu-satunya) adalah.......KERETA!

Setelah dua tahun (I guess) mangkir sebagai anak Jogja yang pulang kampung, akhirnya Lebaran kali ini saya niat pulang kampung. Saya agak ga enak hati dan mellow pas Om Koen, om saya yang di Jogja, ngirimin foto eyang ke grup BBM keluarga dan nanya 'Kapan nengok eyang, Bul?'. Krik krik. Hihihi. Athu jadi mayu.. Maka (agak) niat lah saya cari tiket pulang kampung. Nengok eyang. Nengok Om Koen, Te Dewi, Dek Vanda, dan Dion. Hihuw..

Dan karena niatnya baru muncul beberapa hari terakhir (yang mana tiket kereta pulang kampung sudah mulai bisa dipesan dari bulan lalu), maka inilah yang saya dapat dari Tiket.com.




Krik krik krik...

Cari cari, akhirnya masih ada tiket tersedia untuk tanggal 7 Agustus (Lebarannya tanggal 8 Agustus). Nanya sama orang sebelah (Caesar maksudnya..) dan dia pertamanya masih bingung karena harga tiketnya mahal sekali dan pas kembali ke Jakarta itu saya langsung masuk kantor. Sampai Jakarta jam 5 pagi dan jam 9 masuk kantor, jadi mungkin (mungkin lho ya) dia worry saya kecapean. Pemikiran lain, ya dia takut kangen aja kali sama saya kalau saya pulang kampung lama-lama. Huekekekek.

Caesar sempat cari tiket pesawat dan memang harganya nggak beda jauh sama tiket kereta. Tapi pesawat itu adanya kembali tanggal 9 Agustus (lebaran hari kedua), yaaaaa masa saya cuma sebentar di Jogja? Tak rela aku tak relaaaa.. Hihihi. Akhirnya kami berdua memutuskan untuk ................................ makan siang dulu. Ga bisa mikir kalau laper kan. :D

Setelah makan siang, perut kenyang, otak segar, maka kami bisa berpikir dan berdiskusi, dan diputuskan lah untuk ambil tiket kereta pulang pergi. Berangkat tanggal 7 Agustus malam (sampai Jogja subuh-subuh di hari lebaran) dan kembali tanggal 10 Agustus (sampai Jakarta subuh-subuh di hari pertama masuk kantor lagi). Kece kan?? :p Untuk harga, saya dapat berapa?? 980.000 PP Jakarta-Jogja dengan kereta!! Hihihi..

Jadi mari bersiap pulang kampung menumpang kereta.
Jogja, I'm comiiiinggg (again).. :D
Siapa pulang kampung naik kereta juga??

Senyum dulu ah.. :)

PS: Ternyata saya salaaaah.. 11 Agustus itu Mingguuuu.. Jadi saya balik Jakarta hari Minggu. Huahahaha..

2 comments:

  1. Mahal bgt yaaa tiket keretanya.

    Nonikhairani.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Begitulah Mbak Noni.. Peak season.. :D

      Delete