Instagram: Ubermoon

Thursday, January 20, 2011

Bawah Laut Lombok = KEREN!!

Empat Belas Januari..(Masih) di Gili Meno..Beneran lho.. :p

Hari kedua kami di Gili Meno. Bir yang saya minum malam sebelumnya membuahkan hasil. Saya tertidur pulas. Berganti posisi beberapa kali namun merasa sangat segar ketika bangun. Pagi ini kami akan snorkeling. Tapi sebelumnya, Silka ingin diving dulu. Maka saat Silka diving, saya onya linda dan tamie memutuskan akan berkeliling pulau.

saya, kamera, dan pocari sweat seharga 13ribu..hehehe..
Gili Meno itu tidak terlalu besar katanya. Tidak sebesar Gili Trawangan. Dan mengitarinya pasti akan menyenangkan. Akan banyak hal baru, pikir saya. Maka berangkatlah kami. Seorang bapak yang kami temui berkata bahwa Meno bs diputari hanya dalam satu setengah jam. Tapi melihat kamera2 kami, ia menambahkan "..ya kalau voto2 juga ya dua jam lah mbak.." hihihi..

Onya dan kamera..Siap mengabadikan SAYA..haha
Sepanjang perjalanan, hamparan pasir putih menemani kami. Pemandangan birunya air juga. Tapi ternyata tak itu saja. Ada satu bagian tourist center yang dihiasi dengan untaian batu karang kecil2. Sepintas saya merinding melihatnya. Seperti sebuah makam tradisional. Hehehe.

Berjalan sedikit, sekumpulan sapi menyapa. Saya sempat berhenti. Mengabadikan mereka dari jauh. Agak menahan diri utk melewati mereka, namun akhirnya terlewati jg. Hehehe.

Saya sempat bilang ke teman2, "Ini kayak di Laskar Pelangi ya jalannya. Bentar lagi ada buaya ni di tengah jalan, trs kayak Lintang, kita ga bs ngelewatin..Padahal harus ke Cerdas Cermat. Hahaha." Teman2 ikut tertawa bersama saya dan JRENG!!!! Tiba2 di tengah jalan yang kami lewati, duduk seekor sapi besar berwarna hitam, menutupi jalan kami. GLEK!! Saya diam. Cerita moralnya: memang harus hati2 ketika berbicara. Hehehe. *getokpalabulan*. Onya bilang "..lewatin aja..", jadi saya memutar ke sebelah kiri sapi itu. Sambil waswas melihat apakah sapi itu berdiri atau tidak. Kalau ia berdiri, saya pasti langsung mengangkat tangan sambil lari2 ala Phoebe di serial Friends. Untung Tuhan baik sama kami. Sapi itu hanya diam melihat kami berjalan di sampingnya. Hehe.

Benar dua jam kami mengitari pulau itu. Sempat berhenti sebentar di sebuah resto kecil di pinggir pantai. Menikmati sebotol air mineral bermerk Narmada. Produksi PT Narmada Awet Muda. Hehe. *beneran itu ya, saya ga becanda..*

Sampai di penginapan, Silka sudah menunggu. Kasian, tidak bs masuk karena kunci kamar dibawa Linda. Hahaha. Kami berganti baju renang, lalu ke bawah lagi. Makan dan bersiap snorkeling. :)

baju renang baru. kegedean tapinyah. :(
Oh well, ini kali pertama saya snorkeling. Dan kali pertama saya menggunakan goggles. Silka mengajari kami dasar2nya. Lalu kami mencoba berenang di pinggir pantai sembari menunggu kapal datang menjemput. Lancar belajarnya? Tidak donk ah. Hehehe. Saya sempat kena serangan panik karena tdk terbiasa bernapas penuh lewat mulut. Dan juga air laut itu sempat masuk ke dalam mulut. Asinnya minta ampun. Blah!! Tapi saya ga mau nyerah donk deh. Tanggung juga. Malu sama penyu.

Kapal datang, kami berangkat. Kali pertama masuk ke dalam air, saya lagi2 kena serangan panik. Tapi tidak lama, hanya sekitar tiga detik saja. Selebihnya, saya sangat menikmati snorkeling. Ternyata bawah laut itu beneran indah ya. Hahaha. Norak deh. Saya renang ke kiri ke kanan, mengitari kapal, membentuk tangan "ok" dan menunjukkannya ke Silka jika saya melihat ikan warnawarni. Kampung banget. Padahal saat menyelam, Silka melihat hiu. Hahaha. Jd ikan kecil warnawarni gada apa2nya lah. Hihihi.

Selesai snorkeling, kami masih bermain di pantai. Mengikuti ombak yang sedang tinggi. (Sok) berjemur dengan gaya punggung dan kaki dililit. Memendam Linda dalam pasir. Sampai sore. Tertawa terbahak2. Tanpa menyadari kulit kami perih karena terbakar. Hehehe.

Ya walaupun kulit perih terbakar. Walaupun hidung perih kemasukkan air ketika Linda dan Onya dengan gegap gempitanya menenggelamkan kepala saya saat mereka terkena serangan panik dan saya berniat membantunya. Walaupun kaki perih terkena hempasan karang. Tapi pemandangan ketika snorkeling tadi masih memesona saya. Ternyata bener lho..Bener lho..Kayak di tipiiii.. Hehehe.