Instagram: Ubermoon

Monday, March 24, 2014

Negara Bebas Visa (atau VOA) untuk Paspor Indonesia.. :D

Sejak mulai jalan-jalan di tahun 2010 (iya masih cimit bingit), saya mulai aware dengan semua negara yang memberlakukan Bebas Visa bagi pemegang paspor Indonesia; seperti saya, kamu, dan dia. (KENAPA HARUS ADA DIA DI ANTARA KITA???)

Daftar negara bebas visa ini memang tidak begitu banyak jika dibandingkan dengan pemegang paspor Thailand, misalnya. Tapi yah, sebagai orang Jawa, mari kita utarakan, 'Masih untung ada negara yang masuknya bebas visa.'. Hihihi.

Selain pentingnya negara Bebas Visa, negara yang bisa VOA juga perlu didaftarkan di sini. Mengapa?? Karena e karena, dengan adanya VOA, tentunya masuk negara tersebut jadi lebih mudah. Semudah kamu membuatku jatuh lagi dalam pelukmu............ INI APA SIH?!

Maka berikut ini daftar negara-negara yang bebas visa atau yang memberlakukan VOA untuk pemegang paspor hijau:

Iya kembali kasiiiih.. :D

ASIA

AMERIKA

AFRIKA

EROPA

OCEANIA

Kalau yang tidak termasuk di atas bagaimana? Yaaaa, berarti harus pakai mendaftar visa dulu masuknya. Pendaftaran visa dilakukan di kantor kedutaan besar negara masing-masing. Mau urus sendiri bisa, mau minta diurus tur travel juga bisa. Mau minta urusin saya? NGGAK BISA!! Saya ngurusin badan sendiri aja mau sampai 50kg sudah susah apalagi harus mengurusin orang lain. Fufufufu..

Eh jadi.... Mau kemana kitah??
:D

Senyum dulu ah.. :)


4 comments:

  1. Kak ... Dia itu siapa ?? Ayo sebutkan, aku penasaran #kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia kak.. Yang sudah berada di antara kita. Yang terus mengganggu kemaslahatan hubungan kita..

      Delete
  2. Sekarang ada aku juga diantara kamu dan dia...hehehehe

    ReplyDelete