Instagram: Ubermoon

Monday, December 17, 2012

Jatuh Cinta sama Bali..

Ada beberapa tempat di Bali yang saya kunjungin kemarin yang bikin saya huaaaaah dhadha maridha aw aw jatuh cinta. Tempat pertama adalah Danau dan Gunung Batur. Sebelum ke sini sebenarnya Sam sudah wanti-wanti untuk ngga ke Danau atau Gunung Batur, nah kami ga ke sana kok. Kami cuma liat dari jauh ajaaaa. Kan sayang pemandangan sebagus itu dilewatkaaaaan. :p Untung Sam ga pake marah-marah pas nyampe sana dan instead malah seneng sama pemandangan yang disuguhkan. Uhuy!!

Pemandangan ini kami dapat dari sebuah resto di Jalan Penelokan. Di jalan itu, banyak sekali tempat yang overlooking pemandangan ini, cuma karena emang kami sengaja sambil makan siang, maka pas lah melipir di resto ini aja. Ga nyesel sama pemandangannya. Makanannya? Yaaaa, standar makanannya sik. Hahaha. Biasa ajah. Hihihi. Tertutupi sama pemandangan dan orang-orangnya juga lumayan ramah, jadi boleh lah ya. *yayayaaaa..*


Tempat kedua yang bikin saya dhadha maridha aw aw adalah Uluwatu. Saya memang belum pernah ke Uluwatu sebelumnya, dan rencana ke Uluwatu ini sebenarnya adalah untuk liat pertunjukkan tari Kecak. But instead, pas datang, huaaaaa, pemandangannya makjegagig ciamik sekalih!!

Kami menikmati tari Kecak sampai malam di pura ini. Ditemani sunset yang malu malu mau di samping kanan. Pas banget lagi dikasi tempat duduk sama mboknya di paling atas dan paling pojok jadi melihat ke arah sunset dengan jelas. Huhuw. Kece mariche.. *goyang itik*




Nah, dua itu yang bikin saya dhadha maridhaw, selain tentunya diving di Nusa Duaaaa. AHAY!!

Sam sebelumnya takut diving. More or less karena pas dia snorkeling di tempat yang sama Agustus lalu, dia ga nyaman. Pas ngga nyaman dan ngangkat kepala dari air, hlah kok dia sendirian?! Jengjet!! Makin menjadi lah dia ga mau divingnya. Hahaha. Cuma saya geregetan. Kalau dia ga mau coba diving (at least coba dulu lah sekali, persoalan dia nanti suka atau engga ya urusan belakangan. Hihihi), nah nanti kalau pergi lagi dan saya diving, dese ngapain? Dianya santai, sayanya yang pusing nyari kegiatan buat dia. Ga dikasi kegiatan, sayanya kasian kalau dia bengong. Hihihihi. Jadi intinya dia HARUS coba diving. DEMI SAYA!! Iya!! DEMI SAYA!! Mo apah?! Masalah?! HAH?? HAH?? *naikkin dagu* *nantang sombong* *disemprot air sama blandweer*.

Dengan bantuan bujuk rayu Bli Glory (lucu ya, manggilnya 'bli' tapi namanya Glory. Jadi aneh. Hihihi), dan dukungan penuh saya yang dorong badan dia ke ruang ganti baju, akhirnya Sam ikut diving juga. PR? Iya, PR!! Karena Sam itu ego lalakinya lumejen tinggi, dia pasti kalau nanti ada masalah, dia ga akan mau komunikasi, gengsi..:p Sedangkan di diving teh ga bisa makan gengsi. Makan gengsi ya minum aer aja sono. Trus panik. Hehehe. Saya bilang berkali-kali, apa-apa komunikasi. Ada masalah, komunikasi. Kuping ga enak, komunikasi. Masker masalah, komunikasi. Semua harus komunikasi. Dia ngangguk-ngangguk aja. Entah paham, entah pengen graut saya yang cerewet. Hihihi. Kemudian saya nanya sama bli-nya, "Bli, berapa meter masuk?", dan dijawab, "Lima meter saja kok..". Dan ganti saya yang bengong.

Hihihi.

Pas awal nyemplung, saya udah kuwk kurucu asoy gaya-gaya chibi dan Sam juga uda mulai nyaman masuk ke dalam. Yang makdikipenya, Sam itu badannya like dua kali saya ya (eh atau tiga kali? Eh engga denk, dua kali aja..) dan ada masa dia panik ga biasa napas lewat mulut  (tapi ga mau ngaku) dan dia ngehabek sekitarnya tanpa dia sadar. Nah tangannya yang ngehabek atau gerakan dia yang cepet itu bikin regulator saya hampir lepas. Hahaha. Siaul!! *cubit pantat Sam!!*. Uda gitu cuek lagi, melenggang aja gitu, kayak kaga ada rasa bersalahnya. *tepokjidat*. Awas aja, sebagai gantinya, saya akan minta bayarin ambil license diving sama dia!! *kesempatan!! :p*

Ada listrik statis di atas kepala saya.. -____-
Neng, rambut bae-bae neng? -____-
This is when Sam was panic (tapi sok cool) :)))
Di bawah air Nusa Dua itu, ada spot yang memang dipersiapkan untuk fun dive ini. Spot yang sama yang juga dipakai kalau kita ikutan seawalker. Iya, yang kayak Sandy di Spongebob ituuu. Hihihi. Cuma kalau Sandy, kitanya jalan. Kalau fun dive ya dive gitu lah yaaaa. Itu doank bedanya. Di sana ikannya banyak (teman-teman, kalau diving jangan suka megangin ikan ya. Selucu apapun mereka. Dinikmati aja, jangan dipegang, apalagi dipeluk. Emang pohon waru, dipeluk?!) dan karang-karangnya lumejen warna warni. Cool lah. Mana pas kita fun dive ini ada yang videoin lagi. Huidih. Aku berasa jadi Nadine Chandrawinata, bawain acara diving. *uget-uget di dalam air*. Eh videonya ntar menyusul saya post di sini ya. Ada pas saya ngeluarin gaya pwinceeeesss...juga *tangan merentang lebar, badan melenting*, Jovita sama Donny sampe bengong pas liat. Hahahaha.

Ternyata, ini tho sisi Bali yang bikin orang jatuh cinta?? Sisi yang menunjukkan alam raya. Sisi yang menawarkan pemahaman akan keteguhan hati pada budaya dan keyakinan. Sekaligus sisi yang membebaskan setiap kita untuk jadi diri sendiri. Bebas.

Ini thooo?? Huhuhuw.. Ya, saya jatuh cinta. *late bloomer abis*
Ini bahkan saya belum ke Tulamben dan Amed ya. Hihihi.
Mari lah balik ke Bali lagi.. *gelesotan ke bandara*

Hihihi..


Senyum dulu ah.. :)

No comments:

Post a Comment