Instagram: Ubermoon

Monday, April 22, 2013

Mimpi ke Derawan..

Kalian pernah punya mimpi yang kalian tahu bakal kalian raih tapi waktunya belum tiba? Nah itu yang terjadi sama mimpi saya ke Derawan. Untuk ukuran 'trip', Derawan bisa jadi adalah satu-satunya trip yang saya impikan selama lebih dari setahun! Hahaha.

Akhir tahun 2011, saya tahu tentang Kepulauan Derawan. Langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Lihat foto-foto yang beredar di internet itu slurp makjegagig banget. Terpesona ku pada pandangan pertama, dan tak kuasa, menahan rinduku, senyumanmu slalu menghiasi mimpiki ingin kupeluk, dan kukecup keningmuuuu...ooo indahnya melihat biru beningnya air, putihnya pasir, dan biru cerahnya awan. Ciamik banget menggoda saya untuk segera berkunjung. Tapi waktu itu, akses kesana belum banyak dan ramai kayak sekarang. Di tahun 2012, saya nemu lah vendor jalan-jalan ke Derawan yang asli orang Indonesia. Bukan kok, saya bukan anti vendor bule, saya cuma sedih kalau sama vendor bule. Sedih soalnya mahal. Hahahaha. *athumayu*



Di pertengahan tahun 2012, saya nanya tu harganya. Tiga juta enam ratus lima puluh ribu rupiah untuk yang paket homestay. Vendor ini nyediain dua paket; paket homestay sama pake resort luxury. Saya mah yaaaa di homestay saja sudah bahagia. Hihihi. Nah karena 2012 itu kan tahun yang sesuatu banget ya. Banyak pengeluaran pun. Jadi dadababay lah itu tabungan untuk ke Derawan. Di akhir 2012, melalui grup whatsapp berisi perempuan-perempuan centil pengen jalan-jalan, tercetuslah untuk saya mengeluarkan ide ke Derawan ini. Sebelumnya saya juga pernah 'bujuk' Donny untuk jalan ke Derawan, ya pokoknya semua orang lah saya bujuk secara saya pengen banget kesana jadi harus racunin orang juga. Wikikikik. Tak dinyana tak diduga, perempuan-perempuan di grup whatsapp ini menyetujui!! Huwaaaah.. Baiklah.. Mari laksanakan!

Saya tanya ke vendor yang sudah menggugah hati saya itu dan tet teret tereeeeet, harga sudah naik jadi tiga juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah untuk yang paket homestay. Hihihi. Naik 200rb. Ihiks. Tapi tak apa. Mari kita bayar setengahnya!! :D

Bayar setengahnya di November apa Desember gitu, dan sisanya dibayarkan sebulan sebelum kami berangkat kemarin di Maret. Lumayan juga kalau bisa nyicil gitu ya. Ga kaget. Hehehe.

Jadi akhirnya berangkatlah kami kemarin ke Derawan. Saya, Fani, dan Wanda. Anggun nggak jadi ikut karena eh karena cutinya sampe 2014 aja udah minus. Huahahahahaha. Eh, ga mau ngakak ah, saya belum tahu sisa cuti saya tinggal berapa untuk 2014 juga gitu. Hihihi. *tepokjidat*


Jadi, mimpi bisa terus jadi mimpi. Tapi mimpi juga bisa diwujudkan kan. :D Walaupun mimpi yang ini ternyata nambah 200ribu, it's totally worth it. :))


Senyum dulu ah.. :)


PS: Sejak 2010 apa 2011 gitu ya saya punya keinginan banget banget untuk ke Lithuania. Kenapa Lithuania?? Karena pas Lithuania masuk di Amazing Race dan saya nonton, saya merasakan kupu-kupu beterbangan di perut. Dan walaupun Papa Hadi ngetawain, saya akan tetap ke Lithuania suatu saat nanti. PASTI!! Amiiiin.. Hihihihi..

PS2 (as in PS kedua bukan Playstation 2): Bujendral adalah emak kompetitip yang menghasilkan anak yang kompetitip juga. Masa ya, udah dari tahun lalu saya berencana mau ke Eropa tapi belum kesampaian, eeeeeeh kemarin bujendral nelpon dan sambil cekikikan santai bilang, "Dek, mama duluan ya yang keliling Eropa ni. Lima negara 10 kota lho. Hihihi. Jangan jealous ya. Hihihi." HIDIH!! MAKSUDNYA APA COBA??? *remes-remes pinggang mama!!*

6 comments:

  1. wah keren banget mbak!!

    itu paketnya berapa hari ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Mahal juga yaa kalo ke derawan sampai 3 jutaan lebih, yang saya tau sech tiket jkt-tarakan pp cuman 1,2 juta trus ikut paket yg kamar ac resort cuman 1,3 juta untuk 3H2M.

    Tapi derawan mmg mempesona ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku paketnya 4H3M, Mas Cumi. Sudah termasuk semuanya.

      Itu berarti itungannya 2.5juta ya nginep sama tiketnya, nah kapal nyebrangnya? Hehehe..

      Delete
  3. Aku selalu mimpi bisa traveling, tapi gatau mesti mulai dari mana, well kayaknya dari belajar nabung boleh tuh. LOL


    xxxx
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) Yup, belajar dari berenana, nabung, dan melaksanakan rencana. :)

      Delete